Apakah Anda ingin belajar Google AdWords dari dasar??? Dasar dasar AdWords yang sebaiknya diketahui adalah tentang "Angka Mutu, Lelang, dan Biaya per Klik", berikut penjelasannya :
Angka Mutu
Pengukuran tentang seberapa relevan iklan, kata kunci, dan laman landas Anda bagi seseorang yang melihat iklan Anda. Angka Mutu yang lebih tinggi dapat menghasilkan biaya yang lebih rendah dan posisi iklan yang lebih baik.
Lelang
Proses yang terjadi pada setiap penelusuran Google untuk memutuskan iklan mana yang akan tampil untuk penelusuran khusus tersebut dan dalam urutan seperti apa iklan tersebut akan tampil di laman.
Biaya per klik (BPK)
Penawaran biaya per klik (BPK) berarti bahwa Anda membayar untuk setiap klik pada iklan. Anda menetapkan tawaran BPK untuk memberitahukan Google jumlah yang bersedia Anda bayarkan untuk setiap klik.
Semoga pembelajaran dasar periklanan Google AdWords ini bermanfaat untuk Anda semua. Salam sukses untuk Anda..
Angka Mutu
Pengukuran tentang seberapa relevan iklan, kata kunci, dan laman landas Anda bagi seseorang yang melihat iklan Anda. Angka Mutu yang lebih tinggi dapat menghasilkan biaya yang lebih rendah dan posisi iklan yang lebih baik.
- Angka Mutu dihitung setiap kali kata kunci Anda cocok dengan penelusuran pelanggan. Anda dapat memperoleh gambaran mengenai Angka Mutu kata kunci untuk Jaringan Penelusuran pada bidang "Analysis Kata Kunci" di akun Anda.
- Angka Mutu yang tinggi berarti iklan, kata kunci, dan laman landas Anda sepertinya sangat relevan dengan apa yang ditelusuri pelanggan dan juga relevan dengan yang lainnya.
- Angka Mutu Anda akan memengaruhi posisi iklan pada laman serta biaya yang akan ditetapkan.
- Angka Mutu dievaluasi berdasarkan pada tempat iklan muncul, yang berarti bahwa Anda memiliki Angka Mutu yang berbeda pada situs Penelusuran dan Jaringan Display, serta formula yang sedikit berbeda untuk perangkat seluler.
Lelang
Proses yang terjadi pada setiap penelusuran Google untuk memutuskan iklan mana yang akan tampil untuk penelusuran khusus tersebut dan dalam urutan seperti apa iklan tersebut akan tampil di laman.
- Setiap kali iklan AdWords layak ditampilkan untuk suatu penelusuran, iklan tersebut akan melalui proses lelang iklan. Lelang tersebut menentukan apakah iklan benar-benar ditampilkan atau tidak dan dalam posisi iklan yang ke berapa iklan akan tampil di laman.
- Berikut ini cara kerja lelang: Saat seseorang menelusur, sistem AdWords menemukan semua iklan yang kata kuncinya cocok dengan penelusuran tersebut. Dari iklan tersebut, sistem mengabaikan iklan yang tidak layak, seperti iklan yang menargetkan negara yang berbeda atau yang tidak disetujui. Dari iklan yang tersisa, iklan dengan Angka Mutu dan tawaran yang memadai dapat tampil, yang diurutkan di laman berdasarkan Peringkat Iklan (kombinasi Angka Mutu dan jumlah tawaran).
- Hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah meskipun pesaing Anda menawar lebih tinggi daripada Anda, Anda tetap dapat memenangi posisi yang lebih tinggi -- dengan harga yang lebih rendah -- dengan kata kunci dan iklan yang sangat relevan.
- Karena proses lelang tersebut diulangi untuk setiap penelusuran di Google, setiap lelang dapat memiliki kemungkinan hasil yang berbeda bergantung pada persaingan pada saat itu. Oleh karena itu, jika Anda melihat sejumlah fluktuasi pada posisi iklan di laman dan pada apakah iklan tampil atau tidak tampil sama sekali, itu merupakan hal yang wajar.
Biaya per klik (BPK)
Penawaran biaya per klik (BPK) berarti bahwa Anda membayar untuk setiap klik pada iklan. Anda menetapkan tawaran BPK untuk memberitahukan Google jumlah yang bersedia Anda bayarkan untuk setiap klik.
- Untuk setiap kampanye iklan, Anda memilih opsi penawaran untuk menentukan tindakan periklanan apa yang Anda bayar dan jumah yang harus dibayar. Opsi ini meliputi penawaran BPK (bayar untuk setiap klik pada iklan Anda), penawaran BPA (bayar untuk setiap konversi), dan penawaran BPS (bayar untuk seberapa sering iklan Anda ditampilkan).
- Jika seseorang mengeklik iklan Anda, biaya yang dikenakan untuk klik tersebut tidak akan melebihi jumlah tawaran BPK maksimum (atau "BPK maks.") yang telah Anda tetapkan.
- Anda akan memilih antara penawaran manual (Anda memilih jumlah tawaran Anda) dan penawaran otomatis (Google memilih jumlah tawaran dalam anggaran Anda).
- Penetapan harga BPK terkadang disebut sebagai bayar per klik (PPC).
Semoga pembelajaran dasar periklanan Google AdWords ini bermanfaat untuk Anda semua. Salam sukses untuk Anda..