Tentang Iklan Google AdWords
- AdWords atau Google AdWords merupakan periklanan online resmi milik Google Inc. Iklan AdWords tayang di mesin pencari Google dan display network / jaringan Google.
- Google AdWords membantu advertising online, mempromosikan bisnis, membantu menjualkan produk / layanan, mengenalkan produk / layanan kepada masyarakat, branding bisnis, dan peningkatan jumlah pengunjung ke situs.
- Iklan Google AdWords dapat diatur sesuai dengan anggaran iklan dan target segmen pasar.
Faktor Penentu Posisi IklanGoogle AdWords di mesin pencari Google
Dalam menampilkan iklan di Google AdWords di mesin pencari Google
tentunya klien ingin menayangkan iklan AdWords nya berada di urutan paling
atas.
Berikut hal yang menentukan
posisi iklan Google AdWords di (atas) pencarian Google :
- Bidding CPC (Cost Per Click)
Pertama kali yang menentukan posisi iklan di mesin pencari Google
adalah berapa kita akan membayar untuk setiap klik yang pengunjung lakukan
untuk masuk ke situs. Tentu saja makin tinggi BPK nya, maka posisi kita makin
baik
- CTR (Click Throungh Rate)
Penentu lain adalah perbandingan berapa banyak pengunjung yg melakukan click
dibandingkan banyaknya tayangan (impression) yang sudah dilakukan. Semakin
tinggi CTR maka posisi iklan AdWords makin baik.
- Relevansi Materi iklan
Pastikan bahwa teks iklan dan landingpage relevan. Semakin relevan,
maka posisi iklan AdWords akan makin baik.
- Kualitas Landing Page
Landing Page berisikan informasi informasi utama terkait produk / jasa.
Tulisan yang baik akan mempengaruhi kualitas landing page.
Semoga artikel “Iklan Google AdWords
di Atas” ini bermanfaat. Salam sejahtera untuk Anda semua.