Pengaruh Jumlah Produk di Laman Landas Terhadap Rasio Konversi Secara Profit di Google AdWords.
Membantu klien untuk Google AdWords dan menerima konsultasi menuju keberhasilan marketing online dengan Google AdWords adalah bagian dari kegiatan Saya selaku Google AdWords Agency. Yang saya selalu utarakan kepada klien adalah “bagaimana caranya agar yang modal dikeluarkan dapat berguna secara baik dan menghasilkan profit dengan optimal”.
Pada saat tertentu Saya menerima sebuah laporan dengan inti bahwa ternyata “jumlah produk di laman landas berpengaruh terhadap rasio konversi secara profit”. Logikanya semakin banyak produk di laman landas semakin banyak peluang untuk menghasilkan.
Saya berkesimpulan dari sisi positif, banyaknya produk di laman landas ibarat membeli satu tiket untuk memasarkan banyak produk. Namun sisi negatifnya, sedikitnya produk di laman landas ibarat membeli satu tiket untuk memasarkan sedikit produk. Sedikit produk artinya lebih kecil peluang menuju konversi secara profit.
Saran
Letakkanlah sebanyak mungkin produk yang diiklankan di laman landas, perhatikan setting iklan AdWords, atur dengan baik struktur website, dan tatalah dengan baik navigasi website yang lebih bertujuan untuk mengalirkan pengunjung ke penawaran produk yang diinginkan.
Untuk usaha kecil milik pribadi atau perorangan dengan modal terbatas dan sedikit produk, sebelum mengiklankan bisnisnya di Google AdWords amatilah mengenai pesaing Anda di iklan AdWords, takarlah harga dan spesifikasi produknya kembali secara detail, serta perhitungkan juga faktor faktor bisnis lainnya.
Atur strategi dan berhitunglah sebelum melangkah.