Sales/penjual adalah ujung tombak usaha, dan setiap sales/penjual butuh pemasaran. Dalam dunia pemasaran online, periklanan Google AdWords adalah sebuah layanan promosi eksklusif dengan sistem yang menguntungkan penggunanya.
Keuntungan periklanan Google AdWords bagi penggunanya antara lain :
Murah
Iklan di Google AdWords lebih murah dari sekali Anda memasang spanduk di pertigaan jalan, lebih murah dari Anda mencetak brosur dan menyebarkannya, lebih murah dari sebaris iklan di Koran.
Efektif
Iklan di Google AdWords dapat menjangkau orang orang tertentu yang sedang membutuhkan. Misal orang mencari “rumah semarang murah” di mesin pencari Google, akan muncul iklan iklan rumah yang ditawarkan oleh iklan AdWords. Iklan yang efektif memungkinkan orang yang butuh, mendapatkan produk/layanan yang sebenarnya mereka cari.
Profesional
Profesional dapat diartikan dapat bekerja secara stabil, secara matematis lebih mudah terprediksi. Dalam bisnis, rumus keberhasilan sebenarnya adalah pakem. Jika diulang akan menghasilkan kurang lebih angka yang sama. Jika ditambah, akan memperoleh hasil yang bertambah pula. Dan Google AdWords menciptakan sistem tersebut berbentuk layanan promosi yang dapat dimanfaatkan penggunanya untuk mencari keuntungan yang dapat dihitung secara matematis dengan cara memasarkan produk/layanan penggunanya.
Adil
Di periklanan Google AdWords yang dikenal masyarakat sebagai pay per click atau bayar per klik iklan, dianggap sebagai sesuatu yang mahal, padahal tidak. Dalam Google AdWords “Cookie pelacakan kampanye akan tersimpan selama 6 bulan setelah pengunjung mengklik iklan AdWords Anda”.