Berikut adalah ulasan tentang Angka Mutu Iklan Google AdWords :
Jika Anda bertanya, “Mengapa Saya mengulas Angka Mutu Iklan Google AdWords?”, jawab Saya,“Salah satu formula terbaik bisnis online ada di Periklanan Google AdWords, dan Angka Mutu merupakan salah satu bagian penting dalam Google AdWords”
Angka Mutu
Angka Mutu merupakan taksiran dari seberapa relevan iklan, kata kunci, dan laman landas klien AdWords bagi seseorang yang melihat iklan klien AdWords. Memiliki Angka Mutu yang tinggi berarti bahwa sistem AdWords menganggap iklan, kata kunci, dan laman landas klien AdWords semuanya relevan dan berguna bagi seseorang yang melihat iklan klien AdWords. Sebaliknya, memiliki Angka Mutu yang rendah berarti bahwa iklan, kata kunci, dan laman landas klien AdWords mungkin tidak begitu relevan dan berguna bagi seseorang yang melihat iklan klien AdWords.
Sistem AdWords menghitung Angka Mutu untuk setiap kata kunci. Sistem ini memperhatikan berbagai faktor untuk mengukur relevansi kata kunci dengan teks iklan dan dengan kueri penelusuran pengguna. Angka Mutu kata kunci diperbarui secara rutin dan sangat terkait dengan kinerjanya. Umumnya, Angka Mutu tinggi berarti kata kunci Anda akan memicu iklan pada posisi lebih tinggi dan dengan biaya per klik (BPK) lebih rendah.
Angka Mutu dihitung setiap kali kata kunci cocok dengan kueri penelusuran yakni, setiap kali kata kunci berpotensi memicu iklan. Angka Mutu digunakan dengan berbagai cara, yakni:
Lelang Iklan
Lelang iklan digunakan untuk memilih iklan yang akan ditampilkan di laman dan menentukan jumlah penghasilan klien AdWords dari iklan tersebut. Semua iklan akan menghasilkan jumlah uang yang beragam, bergantung pada beberapa faktor seperti berapa besar tawaran yang diajukan pengiklan untuk iklan dan tingkat relevansi iklan terhadap laman. Lelang iklan ini dirancang untuk memastikan bahwa klien AdWords menghasilkan pendapatan sebanyak mungkin di ruang iklan klien AdWords, sambil memberikan pengalaman positif bagi pengguna.
Pada lelang biasa, penawar yang tertarik menyebutkan nilai maksimum yang ingin dibayarkan untuk membeli barang tertentu. Demikian juga, lelang iklan AdWords mengizinkan pengiklan menyebutkan harga yang ingin dibayarkan untuk klik di iklan atau tayangan yang ditayangkan di laman AdSense. Iklan yang memenangkan lelang adalah iklan yang klien AdWords lihat di laman. Iklan ini juga adalah iklan yang diharapkan menghasilkan pendapatan tertinggi sambil memastikan pengalaman pengguna yang baik. Seperti pada lelang biasa, semakin banyak pengiklan yang menawar untuk ditampilkan di laman, maka semakin tinggi persaingan untuk unit iklan, dan semakin banyak penghasilan klien AdWords.
Rumus Peringkat Iklan
Peringkat Iklan dihitung dengan mengalikan tawaran maksimum pengiklan dengan Angka Mutu:
Peringkat Iklan = BPK Maks(tawaran maksimum pengiklan) x Angka Mutu
Faktor yang Mempengaruhi Lelang Iklan
Karena lelang iklan bersifat dinamis, dan hasil masing-masing lelang dan penghasilan klien AdWords dapat berubah bergantung pada beberapa faktor.
Salah satu faktor adalah cara pengiklan menyiapkan kampanye, yang akan memengaruhi lelang mana yang akan diikuti. Berikut ini beberapa contohnya:
Jika Anda bertanya, “Mengapa Saya mengulas Angka Mutu Iklan Google AdWords?”, jawab Saya,“Salah satu formula terbaik bisnis online ada di Periklanan Google AdWords, dan Angka Mutu merupakan salah satu bagian penting dalam Google AdWords”
Angka Mutu
Angka Mutu merupakan taksiran dari seberapa relevan iklan, kata kunci, dan laman landas klien AdWords bagi seseorang yang melihat iklan klien AdWords. Memiliki Angka Mutu yang tinggi berarti bahwa sistem AdWords menganggap iklan, kata kunci, dan laman landas klien AdWords semuanya relevan dan berguna bagi seseorang yang melihat iklan klien AdWords. Sebaliknya, memiliki Angka Mutu yang rendah berarti bahwa iklan, kata kunci, dan laman landas klien AdWords mungkin tidak begitu relevan dan berguna bagi seseorang yang melihat iklan klien AdWords.
Sistem AdWords menghitung Angka Mutu untuk setiap kata kunci. Sistem ini memperhatikan berbagai faktor untuk mengukur relevansi kata kunci dengan teks iklan dan dengan kueri penelusuran pengguna. Angka Mutu kata kunci diperbarui secara rutin dan sangat terkait dengan kinerjanya. Umumnya, Angka Mutu tinggi berarti kata kunci Anda akan memicu iklan pada posisi lebih tinggi dan dengan biaya per klik (BPK) lebih rendah.
Angka Mutu dihitung setiap kali kata kunci cocok dengan kueri penelusuran yakni, setiap kali kata kunci berpotensi memicu iklan. Angka Mutu digunakan dengan berbagai cara, yakni:
- Memengaruhi biaya per klik (BPK) sebenarnya kata kunci
- Menaksir tawaran laman pertama yang Anda lihat dalam akun
- Menentukan apakah kata kunci layak mengikuti lelang iklan yang terjadi saat pengguna memasukkan kueri penelusuran
- Memengaruhi peringkat iklan
- Umumnya, semakin tinggi Angka Mutu, semakin rendah biaya dan semakin baik posisi iklan.
Lelang Iklan
Lelang iklan digunakan untuk memilih iklan yang akan ditampilkan di laman dan menentukan jumlah penghasilan klien AdWords dari iklan tersebut. Semua iklan akan menghasilkan jumlah uang yang beragam, bergantung pada beberapa faktor seperti berapa besar tawaran yang diajukan pengiklan untuk iklan dan tingkat relevansi iklan terhadap laman. Lelang iklan ini dirancang untuk memastikan bahwa klien AdWords menghasilkan pendapatan sebanyak mungkin di ruang iklan klien AdWords, sambil memberikan pengalaman positif bagi pengguna.
Pada lelang biasa, penawar yang tertarik menyebutkan nilai maksimum yang ingin dibayarkan untuk membeli barang tertentu. Demikian juga, lelang iklan AdWords mengizinkan pengiklan menyebutkan harga yang ingin dibayarkan untuk klik di iklan atau tayangan yang ditayangkan di laman AdSense. Iklan yang memenangkan lelang adalah iklan yang klien AdWords lihat di laman. Iklan ini juga adalah iklan yang diharapkan menghasilkan pendapatan tertinggi sambil memastikan pengalaman pengguna yang baik. Seperti pada lelang biasa, semakin banyak pengiklan yang menawar untuk ditampilkan di laman, maka semakin tinggi persaingan untuk unit iklan, dan semakin banyak penghasilan klien AdWords.
Rumus Peringkat Iklan
Peringkat Iklan dihitung dengan mengalikan tawaran maksimum pengiklan dengan Angka Mutu:
Peringkat Iklan = BPK Maks(tawaran maksimum pengiklan) x Angka Mutu
Faktor yang Mempengaruhi Lelang Iklan
Karena lelang iklan bersifat dinamis, dan hasil masing-masing lelang dan penghasilan klien AdWords dapat berubah bergantung pada beberapa faktor.
Salah satu faktor adalah cara pengiklan menyiapkan kampanye, yang akan memengaruhi lelang mana yang akan diikuti. Berikut ini beberapa contohnya:
- Kampanye musiman: Pengiklan dapat menyiapkan kampanye yang dijalankan pada waktu tertentu dalam setahun. Pada waktu tersebut mereka membelanjakan lebih banyak uang dalam waktu singkat atau mengubah tawaran secara drastis.
- Penargetan iklan: Pengiklan dapat memilih agar kampanye tertentu hanya bertarget kontekstual atau bertarget penempatan ke situs penayang.
- Penargetan-geo: Pengiklan juga dapat menargetkan iklan ke kawasan tertentu dan menawar berdasarkan jam tertentu.
- Pengoptimal Konversi: Jika pengiklan sedang menggunakan Pengoptimal Konversi, tawaran mereka dapat otomatis disesuaikan untuk menghasilkan klik atau konversi terhadap target tertentu yang telah ditentukan.